
Salah satu upaya yang harus dilakukan dalam perbaikan pelayanan publik adalah melakukan Survei Kepuasan Masyarakat kepada pengguna layanan. Survei Kepuasan Masyarakat merupakan salah satu alat yang diharapkan mampu mengetahui tingkat kepuasan dan mendorong partisipasi masyarakat sebagai pengguna layanan, dalam menilai kinerja Penyelenggara serta mendorong Penyelenggara untuk meningkatkan kualitas pelayanan dan melakukan pengembangan melalui inovasi-inovasi Pelayanan Publik.
Pusat Kesehatan Masyarakat (PUSKESMAS) tidak luput dari pelaksanaan Survei Kepuasan Masyarakat setiap tahunnya. Survei ini dilaksanakan dua kali dalam satu tahun. Setiap enam bulan sekali seluruh instansi yang memberikan Pelayanan Publik akan melakukan Survei kepuasan termasuk Puskesmas Kuala Mandor B.
Pada hari Selasa 13 Agustus 2024 kami mempublikasikan hasil dari Survei Kepuasan Masyarakat Semester I Tahun 2024. Pada semester I ini Nilai Indeks Kepuasan Masyarakat yaitu 88,05 dengan Mutu Pelayanan B dan Kinerja Pelayanan BAIK. Responden yang kami ambil sebanyak 100 orang yang terdiri dari 47 orang berjenis kelamin Laki-laki dan 53 orang berjenis kelamin Perempuan. Jika dibandingkan dengan Hasil IKM dari semester II Tahun 2023, pada semester ini ada sedikit kenaikan hasil IKMnya.
Hasil IKM ini bisa menjadi acuan bagi kami untuk terus meningkatkan Pelayanan Publik terutama Pelayanan Kesehatan di Puskesmas Kuala Mandor B. Kritik dan Saran yang diberikan dari pengguna layanan, kami harapkan dapat membangun Puskesmas Kuala Mandor B untuk lebih baik lagi



